Berantas malaria, Satgas Pamtas RI – PNG teken MoU dengan Dinkes Kota Jayapura

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH melaksanakan kerjasama dalam pemberantasan penyakit malaria bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

“Kerjasama yang kami lakukan sebagai bukti dukungan Satgas Yonif PR 328/DGH untuk memberantas penyebaran penyakit malaria terutama di Kota Jayapura khususnya di wilayah perbatasan. Tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan di perbatasan Negara RI-PNG dan untuk melakukan pencegahan, pengendalian dan penanggulangan penyakit di wilayah tugas Satgas Yonif PR 328/DGH, ” tegas Dansatgas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han), Senin (4/2/2019).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan saat memperingati HUT Kota Jayapura di Taman Imbi Kota Jayapura Jumat 1 Januari 2019 tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antara juga mengapresiasi kerjasama tersebut.

“Tentu saja dengan adanya kerjasama ini membantu tugas kami dalam memonitoring apabila terjadi suatu wabah penyakit yang terjadi di wilayah perbatasan, selain itu juga dapat melakukan sosialisasi berupa penyuluhan kesehatan kepada Masyarakat yang ada di wilayah perbatasan,” Ujar Ni Nyoman.

Sumber: www.nusantaraterkini.com