Himaju TLM Poltekkes Manado Sukses Gelar Seminar Nasional

Himaju TLM Poltekkes Manado Sukses Gelar Seminar Nasional

Himpunan Mahasiswa Jurusan (Himaju) Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Poltekkes Kemenkes Manado kembali melaksanakan seminar nasional.

Kali ini anak-anak TLM Kemenkkes Manado memilih tema “Meningkatkan Kolaborasi Interprofesional Tenaga Kesehatan untuk Mengeliminasi Malaria dalam Menyukseskan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)”.

Menurut Ketua Himaju TLM Kemenkes Manado Alfredo Katiandago ketika dihubungi tribunmanado.co.id, Senin (18/11/2019) kegiatan ini diikuti oleh 500 peserta.

Selain itu, kegiatan ini juga dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Dra Elisabeth N Barung.

“Seminar nasional ini kami lakukan untuk menambah wawasan para tenaga kesehatan terutama dalam menghadapi penyakit malaria,” ujarnya.

Di tempat terpisah Ketua Panitia Rekky Winokan mengatakan dalam upaya untuk memberikan muatan materi yang berbobot, pihaknya menghadirkan pemateri-pemateri yang punya pengalaman hebat.

Di antaranya Dr dr Maxi R Rondonuwu, Prof Dr dr Josef S B Tuda, dr Stephanus Agung Nugroho, Hermawan Lianto, dan Semuel Tambuwun.

“Kami berharap dengan adanya pemateri-pemateri hebat seperti ini bisa memberikan pemahaman baru terhadap setiap peserta agar dapat menunjang program pemerintah untuk mengeliminasi Malaria pada tahun 2022,” tandasnya.

Sumber: manado.tribunnews.com